-->

Cara Pasang Tombol Share Button di Samping Blog

Cara Pasang Tombol Share di Samping Blogs
Share Button Melayang
XDTPD Blogs | Lanjutan dari postingan sebelumnya, setalah kemarin saya membagikan tutorial membuat safelink dengan blogger, kali ini postingannya juga tidak jauh berbeda. Yaitu, cara memasang tombol share melayang disamping kiri blog. Plugin share button ini sudah sangat banyak digunakan oleh para blogger untuk blognya agar para pembaca dapat lebih mudah membagikan apa yang sedang mereka baca.

Share Button ini saya rasa sangat cocok dipasang disetiap blog, selain lebih memudahkan para pembaca membagikan artikel kita, blog kitapun juga bakal keliatan profesional. Tidak hanya itu, share button ini tidak akan mempengaruhi loading blog sobat kok dan pastinya responsive dengan blog kita.

#Cara Pasang Tombol Share Melayang di Samping Blog


Baiklah, bagi sobat yang ingin menerapkan tombol social share ini, sobat bisa mengikti langsung langkah-langkah berikut ini dengan sesama.

Pertama, silahkan sobat pergi dulu ke Sumome.com
Selanjutnya, sobat akan masuk ke hompagenya dan disana tersedia sebuah kolom dan silahkan sobat masukkan link blognya kedalam kolom tersebut kemudian klik " Try It Now ". Lihat gambar dibawah ini !

Cara Pasang Tombol Share di Samping Blog
Homepage Sumome
Kemudian sobat akan disuruh melengkapi syarat untuk pendaftarannya. Isi kan saja seperti biasanya, masukkan email yang aktif, karena nantinya akan dikirim kode verifikasi dan klik SignUp.

Selanjutnya, akan dikasih kode untuk kita pasang dalam blog kita. Silahkan sobat pasangkan kode yang diberikan tersebut tepat dibawah kode <head> dan Edit HTML Template sobat. Kurang lebih kodenya seperti dibawah ini.

<script src="//load.sumome.com/" data-sumo-site-id="d42515b053e5526a27ac5ae7c11377c2eaae045b3e8d7236a777c561b9d1ce9b" async="async"></script>

Setelah kode tersebut berhasil sobat pasangkan dalam kode Template sobat, selanjutnya klik Simpan Template dan silahkan buka blognya. Nantinya, akan muncul sebuah ikon disamping kanan atas blog sobat dan silahkan klik kotak tersebut, kemudian pilih My Tools.

Selanjutnya, klik pada menu Share dan silahkan sobat aktifkan tombol share tersebut dengan cara menekan " Active Now ". Lihat Gambar di bawah ini !

Cara Pasang Tombol Share di Samping Blog
Enabe Share Button

Setelah sobat aktifkan, nantinya akan langsung muncul otomatis tombol sharee buttonnya diblog sobat. Sobat juga bisa mengatur layout dan tataletak tempat share button tersebut muncul diblog sobat.

Selesai.

Itulah langkah-langkah untuk memasang tombol share button disamping kiri maupun kanan blog. Semoga bisa bermanfaat dan menambahkan ilmu blogging kepada semua kawan blogger yang setia membaca pada XDTPD Blogs. Jangan lupa untuk berkunjung kembali karena nantinya saya akan mengupdate berbagai artikel menarik lainnya tentang cara ngeblog yang benar yang patut untuk di ikuti.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter