-->

Cara Buat Safelink Menggunakan Blogger

Cara Buat Safelink Menggunakan Blogger
Safelink Blogger
XDTPD Blogs | Hallo sahabat blogger, kali ini saya mau ngasih kabar gembira nih. Kabar gembiranya adalah saya mau share cara membuat safelink dengan menggunaka blogger. Kok bisa sih dibuat dengan menggunakan blogger ? Ya pasti bisa lah sob. Safelink tidak hanya bisa dibuat dengan menggunakan Hosting ataupun Cpanel, namun juga bisa dibuat hanya dengan menggunakan blogger.

Sebelum kita kedalam tahap tutorialnya, saya akan menjelaskan sedikit apa itu safelink dan buat apa sih fungsinya ?

Safelink adalah sebuat blog yang digunakan untuk menyimpan link download ataupun bisa kita sebut jalur ataupun perantara antara blog utama dan tempat link download terseimpan. Kegunaan safelink juga tidak kalah menarik, karena pada safelink kita bisa menempatkan iklan adsense sebelum tomblo downloadnya muncul. Dan yang pastinya, banyak dari para blogger yang mempunyai blog download yang bertarafik tinggi menggunakan safelink untuk media penyimpanan link downloadnya karena juga bisa mendapatkan klik iklan adsense.

safelink
Demo Safelink
Untuk melihat demonya langsung, silahkan sobat klik pada link DEMO INI.

#Cara Buat Safelink Menggunakan Blogger


Baiklah, jika sobat sudah melihat demonya dan ingin membuat safelink sendiri silahkan saja ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan teliti ya agar safelink nya bisa digunakan.

Pertama, silahkan sobat buat blog baru terlebih dahulu agar lebih mudah ya. Setelah itu dilahkan ganti template nya dengan menggunakan template Safelink Converter dari Kompi Ajaib, silahkan sobat download DISINI.

Jika sobat menggunakan domain TLD seperti .com, .net dan lainnya silahkan hapus kode dibawah ini yang terdapat dalam template tersebut. Tapi saya sarankan sobat gak usah menggunakan domain TLD agar tidak susah-susah untuk memperpanjang domain nantinya.

var blog = document.location.hostname;
var slug = document.location.pathname;
var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf("."));
if (ctld != ".com") {
var ncr = "https://" + blog.substr(0, blog.indexOf("."));
ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug;
window.location.replace(ncr); };

Pastikan sobat sudah mengaktifkan SSL ataupun HTTPS nya yang terdapat di Setelah Dasar Blogger. Dan nantinya saat mengedit scriptnya, sobat juga harus menambahkan link blognya diawali dengan https.

Selanjutnya, Silahkan sobat buat sebuah laman dengan judul " Generate ", dan masukkan kode dibawah ini dalam kolom postingan dengan metode HTML dan kemudian silahkan sobat publikasi. Download Kode laman Generate DISINI.

Kemudian, silahkan sobat sebuah file Javascript dengan kode yang terdapat dibawah ini. Cara membuat javascriptnya adalah dengan cara mengcopy kode yang saya bagikan ini kemudian pastekan di notepad dengan nama safelink.js pilih Typenya All file saat menyimpannya. Download Javascriptnya DISINI.

Selanjutnya, silahkan upload file safelink.js tersebut ke Github.com ataupun ke Yourjavascript.com agar mendapatkan linknya yang bisa kita pakai dalam kode HTML template maupun pada kode Laman Generate yang telah kita buat tadi.

Setelah berhasil sobat upload javascript tadi ke Github ataupun ke yourjavascript silahkan ambil urlnya dan ganti url milik sobat dengan url milik saya pada Laman Generate tadi dibuat. Silahkan ganti dua link ini.
https://safelinkdb.blogspot.com/p/generate.html dengan url laman Generate sobat
https://cdn.rawgit.com/xdtpd/xdtpd/297708d1/safelink.js silahkan ganti dengan url safelink.js tadi sobat upload.

Selanjutnya, silahkan sobat pergi kemenu Template dan pilih Eidt HTML dan kemudian silahkan sobat ganti kedua link diatas sesuai dengan link laman generate dan url javascript hasil upload tadi. Terus simpan templatenya dan silahkan ditest Safelink yang sobat buat barusan.

Itulah langkah-langkah cara buat safelink dengan menggunakan blogger. Jika safelinknya tidak jalan maka silahkan sobat teliti lagi dalam penerapan kode-kode diatas. Kalau ada pertanyaan tentang pembuatan safelink ini silahkan sobat tanyakan pada kolom komentar ya. Serta jangan lupa untuk berkunjung kembali karena di XDTPD Blogs akan selalu mengupdate berbagai tutorial blog lainnya.

PERHATIAN : Jika sobat masih bingung dengan membuat Safelink menggunakan Blogger, sobat bisa menggunakan jasa saya kok untuk membuatnya. Harganya bersahabat dan sangat murah.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter