-->

Online Marketing Program Untuk Meningkatkan Bisnis Anda

Strategi Pemasaran
Online Marketing Strategy

Ketika Anda melakukan bisnis online, ada keterampilan penting yang Anda butuhkan untuk memulai dan membangun keberadaan online Anda sehingga bisnis ini berkembang dan menguntungkan.

Sama seperti bisnis apa pun, online atau offline, Anda perlu mencari tahu produk dan layanan yang tepat untuk dijual ke pasar sasaran Anda. Tetapi untuk melakukan itu, dan membuat hidup yang hebat sebagai pengusaha online, Anda memerlukan strategi dan taktik pemasaran yang tepat.

Jika Anda baru mengenal bisnis atau tidak tahu banyak tentang menjangkau pelanggan di internet, itu akan membantu untuk melalui beberapa kursus pemasaran online yang dapat memberi Anda keterampilan yang Anda butuhkan untuk mengambil pendekatan Anda ke tingkat berikutnya.

Beberapa keterampilan yang perlu Anda kembangkan meliputi:

  • Optimalisasi Search Engine, yang memungkinkan Anda mengarahkan lalu lintas bebas ke situs web Anda dengan menempatkan peringkat tinggi (beberapa halaman pertama) di mesin pencari; khususnya Google.
  • Pemasaran media sosial. Semua orang berinteraksi di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter hari ini — dan prospek dan pelanggan mencari bisnis (seperti milik Anda), mereka juga bergaung dengan jaringan ini.
  • Bayar per klik iklan. Ketika Anda melakukan pencarian Google ada daftar iklan berbayar yang muncul langsung di bawah kotak pencarian, di atas hasil "organik" yang Anda dapatkan dengan kualitas SEO (lihat di atas). Tempat-tempat berbayar itu adalah iklan PPC yang dibuat oleh pemasar. Anda dapat menjalankan iklan di sini juga.
  • Pemasaran video yang menjadi sangat penting karena semakin banyak pengguna Internet yang mengonsumsi jumlah video online yang terus meningkat. Video pemasaran bisa menjadi bagian penting dari upaya pemasaran bisnis online.


#Program Pemasaran Online Gratis Layak Di Coba


Untungnya, ada banyak kursus pemasaran online murah dan bahkan gratis yang ditawarkan secara online oleh organisasi terkemuka untuk memberi Anda dukungan.

#1. Google Digital Workshop


Google Digital Workshop adalah kursus pemasaran online yang menawarkan program komprehensif dengan bagian-bagian yang mencakup pemasaran digital, pemasaran email, membangun kehadiran web, pemasaran mesin telusur, periklanan penelusuran, media sosial, pemasaran seluler (penting di hari-hari ini ketika sebagian besar orang berselancar web di atas meja atau smartphone), dan banyak lagi.

Ini berorientasi kepada pemula, dan itu benar-benar gratis. Dan Anda bahkan bisa menjadi tersertifikasi jika tujuan Anda adalah melakukan pemasaran untuk orang lain.

#2. Universitas PPC


Kursus pemasaran online gratis ini ditawarkan oleh WordStream, perusahaan pemasaran yang berfokus pada PPC. Tidak mengherankan jika mereka fokus pada PPC dan keterampilan pemasaran digital. Tetapi itu bermanfaat bagi Anda karena PPC adalah bagian integral dari strategi pemasaran online untuk bisnis online. Anda akan belajar cara menghasilkan prospek, menguji iklan, mengoptimalkan halaman landing, mengoptimalkan tingkat konversi, dan banyak lagi.

Baca Juga : 7 Manfaat Digital Marketing Untuk Bisnis UKM dan Perusahaan

#3. Kursus Pemasaran Inbound Digital


Dengan kursus pemasaran online dari Akademi HubSpot (ditawarkan di Udemy), Anda akan mendapatkan 38 sesi pemasaran digital-semuanya gratis. Topik yang dibahas meliputi pengasuhan prospek, blogging, SEO, dan banyak lagi. Bila Anda melalui program ini Anda bahkan bisa mengikuti ujian dan mendapatkan sertifikasi resmi.

#4. Sertifikasi Blueprint Facebook


Facebook dapat menjadi cara berbiaya rendah dan efektif untuk mendapatkan pesan pemasaran Anda di depan prospek dan pelanggan Anda. Mereka mengikuti merek dan perusahaan yang mereka sukai-dan orang-orang sangat reseptif untuk beriklan di Facebook.

Lagi pula, ada lebih dari dua miliar pengguna di seluruh dunia.

Kursus pelatihan online Blueprint Certification online membantu Anda mempelajari bagaimana merencanakan dan mengoptimalkan kampanye di Facebook, serta Instagram dan aplikasi dan layanan terkait lainnya. Gratis.

#5. Social Media Quickstarter Digital Marketing Course


Dalam kursus pemasaran online dari Kontak Konstan ini, Anda akan mendapatkan semua taktik untuk Facebook, YouTube, Pinterest, blogging, dan banyak lagi. Dan program-program tersebut ditujukan untuk pemula untuk pemasaran Internet — anggap saja sebagai Social Media 101, dengan penekanan pada pengintegrasian media sosial dengan pemasaran email untuk mendapatkan lebih banyak prospek dan penjualan.

Langkah selanjutnya


Anda mungkin merasa kewalahan dengan semua yang harus Anda pelajari untuk memanfaatkan peluang ini untuk memasarkan bisnis online Anda. Tetapi Anda benar-benar tidak punya pilihan selain mengikuti program — di situlah Anda akan menemukan calon pelanggan Anda.

Kabar baiknya adalah bahwa ada banyak kursus pemasaran online gratis untuk membuat Anda bersemangat dalam waktu singkat. Anda dapat mempelajari keterampilan dan menerapkannya dalam bisnis Anda dengan cepat dan efektif dan kemudian melihat prospek, penjualan, dan laba Anda tumbuh.

Nah itulah sedikit Tips Strategi Pemasaran Online Untuk Mengembangkan Bisnis Anda. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membnatu anda semuanya dalam menjalankan dan mengembangkan semua bisnis yang anda jalankan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter