-->

Manfaat Native Advertising dan Pernjelasannya

Apa itu Native Advertising
Native Avertising
Sudah tau belum Apa Itu Native Advertising ?
Pernah dengan belum dengan yang namanya native advertising tersebut. Nativer Advertising merupakan jenis iklan terbaru yang diterbitkan baru-baru ini. Iklan model Native Ads ini juga sudah tersedia di Google Adsense maupun FB Ads. Dulunya, jenis iklan yang kita tahu hanyalah berupa dengan iklan dalam berbentuk banner maupun text. Namun, seiring berkembangnya zaman, jenis iklan juga terus dikembangkan untuk menarik banyak perhatian. Salah satunya adalah dengan menyediakan jenis iklan Native Ads ini.

#Apa Itu Native Advertising ?


Untuk lebih jelas, sebelum kita melihat apa saja manfaat dari native advertising tersebut, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu native advertsing. Native Advertising merupakan sebuah bentuk jenis periklanan terbaru yang memberikan distribusi promosi berbeda dengan iklan banner. Selain itu, native ads juga bisa kita sebut sebagai media berbayar yang sering diadopsi oleh para pemasar konten ataupun pelaku bisnis. Keberadaan native ads ini juga berkembang secara cepat, seperi yang dikeluarkan oleh data business insider, pergerakan periklanan jenis ini telah mencapai $16 Milyar pada tahun 2016 lalu. Diperkirakan, jenis pergerakan iklan native ads ini terus meningkat hingga $5 Milyar setiap tahunnya.

Baca Juga : Apa Itu eComerce ? Fungsi dan Manfaatnya

Google sendiri juga turut meramaikan jenis iklan native ini. Bahkan raksasa periklanan ini sudah menyediakan 2 model jenis iklan native ini untuk para publisher Adsense mereka. Diantaranya adalah model In-feed Ads dan in-Article. Kedua model iklan jenis native advertising ini yang disediakan oleh google juga sangat menarik banyak perhatian.

#Manfaat Native Advertising


Dari penjelasan diatas tentang native ads tersebut pastinya juga terdapat manfaat yang luar biasa dalam penerapan jenis iklan ini. Salah satu contohnya adalah, berbeda dengan iklan dalam bentuk banner dan jenis iklan native ini relatif lebih baik. Berikut adalah beberapa manfaat native advestising yang patut anda ketahui.

1. Menarik Lebih Banyak Perhatian


Salah satu manfaat pada jenis iklan ini adalah dapat menarik lebih banyak perhatian orang yang melihatnya karena bentuknya yang berupa paduan dari banner serta teks yang menjelaskan sedikit tentang apa yang di iklannya. Jenis iklan ini sangat responsive dengan berbagai konten di internet, sehingga jenis iklan ini akan lebih banyak mendapatkan klik iklannya.

Bagi para profesional didunia pemasaran, metrik suatu kinerja sangatlah penting, dan jenis iklan native ini umumnya menawarkan tingkat penanyangan yang lebih tinggi serta konversi yang lebih besar dan keterlibatannya juga jauh lebih banyak dibandingkan dengan jenis iklan yang berbentuk banner ataupun gambar.

2. Dapat Membangun Relavansi


Saat ini, menciptakan hubungan yang baik dan mendorong kepercayaan serta kesetiaan terhadap pelanggan adalah hal yang sangat penting pada suatu bisnis. Semakin banyak anda telibat dengan pemirsa yang menggunakan alatnya sendiri, maka semakin besar pula anda dapat mengakses kesempatan untuk berbagi dan membangun hubungan yang baik dengan target pasar anda.

3. Dapat Memberikan Solusi Terhadap Orang Yang Melihatnya


Manfaat lainnya dari native advertising adalah dapat meberdayakan pelanggan. Kenapa saya bilang begitu ? Ya, pada dasarnya kebanyakan pelanggan tidak mencari produk maupun layanan terbaru, mereka lebih mencari informasi yang menawarkan solusi untuk masalah mereka. Dengan begitu, mereka akan lebih menghargai konten berbayar ( Native Ads ) untuk menemukan bantuan terhadap masalah yang dihadapinya dan bukan sekedar menghasilkan uang.

Baca Juga : Pengertian Branding, Rebranding serta Brand Consultan

Dengan kata lain, anda meyakinkan pelanggan bahwa anda lebih menghargai mereka dan sebaliknya, mereka akan menghargai setiap usaha anda demi mendapatkan kepercayaan mereka.

#Contoh Native Advertising


Penasaran dengan bentuk iklan jenis native adverstising ini ? Tenang saja dibawah ini saya telah menyediakan satu contoh bentuk dari iklan native advertising milik Google Adsense.

Contoh Native Advertising

Diatas adalah salah satu contoh iklan native yang dikeluarkan oleh Google Adsense. Selain tampilannya yang menarik, iklan ini juga lebih besar peluangnya mendapatkan klik dari setiap orang yang melihatnya. Tentunya, dengan demikian memanfaatkan jenis iklan ini akan jauh lebih berguna untuk suatu bisnis dan dapat menarik banyak perhatian.

Itulah sedikit penjelasan tentang Apa Itu Native Adversting serta Manfaat Nativer Advertising tersebut. Semoga bisa membantu dan menambahkan wawasan kita semuanya. Jika ada yang belum paham dengan jenis iklan ini, silahkan ditanyakan dikolom komentar. Oh iya, jangan lupa share artikel ini ya, agar bisa menambahkan wawasan orang lain juga. ☺

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter