-->

5 Media Sosial Terbaik Untuk Promosi Bisnis Dan Jualan Online

Promosi Melalui Media Sosial merupakan salah satu tips yang paling ampuh untuk mendongkrak suatu bisnis dan meningkatkan penjualan suatu produk. Di era digital seperti sekarang ini, semua aktivitas sudah banyak dilakukan secara online, baik itu jualan, transaksi, mauapun komunikasi. Saat ini, internet sudah menjadi salah satu kebutuhan yang harus dimiliki oleh semua orang. Banyak orang yang menghabiskan waktunya hanya untuk bersenang-senang di media sosial. Dengan demikian, maka ini bisa menjadi salah satu peluang yang sangat besar untuk mendongkrak bisnis anda tersebut, dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi bisnis.

5 Media Sosial Terbaik Untuk Promosi Bisnis  Dan Jualan Online
Sosial Media Untuk Bisnis

Media sosial ataupun sosmed sekarang ini sudah menjadi salah satu media pemasaran untuk melakukan promosi dan jualan secara online dan dimanfaatkan oleh semua para pelaku bisnis di internet. Dengan memanfaatkan sosial media sebagai sarana promosi, maka sangat efektif dan terbukti bisa mendongkrak suatu bisnis. Namun, diantara banyaknya sosial media, manakah yang terbukti efektif untuk jualan online ataupun promosi ?

#5 Media Sosial Terbaik Untuk Promosi Bisnis dan Jualan Online


Nah, bagi anda semuanya yang ingin memanfaatkan sosial media sebagai sarana promosi bisnis anda ataupun untuk berjualan secara online, dibawah ini ada 5 sosial media yang sudah terbukti sangat efektif untuk mendongkrak dan meningkatkan penjualan suatu produk secara online.

1. Facebook


Urutan pertama sosial media terbaik untuk melakukan promosi dan jualan online adalah facebook. Saat ini lebih dari 80% orang diseluruh dunia memanfaatkan sosial media ini untuk berkomunikasi dengan karabatnya. Facebook juga menduduki peringkat pertama paling aktif dan memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak diseluruh dunia.

Dengan demikian, melakukan promosi dengan menggunakan Facebook menjadi salah satu peluang yang sangat besar agar bisnis anda tersebut dapat berkembang secara cepat dan bisa meningkatkan penjualan berbagai jenis produk anda. Baik itu produk digital maupun produk fisik seperti pada umumnya. 


Untuk melakukan promosi dengan menggunakan facebook juga sangat mudah, anda cukup memposting gambar terbaik dari produk-produk anda agar dapat menarik perhatian banyak orang. Selain itu anda juga bisa membuat Fans Page untuk bisnis anda tersebut dan berjualan lewat FP tersebut.

Selain kedua cara diatas, facebook juga menyediakan Tools Premium untuk promosi bisnis anda yang biasa kita sebut adalah FB Ads, ataupun memasang iklan produk kita di FP dan akan dipromosi otomatis dengan jangkauan yang luas ( sesuai dengan target anda ). Banyak pembisnis yang telah menekuni FB Ads ini dan hasilnya juga terbukti sangat ampuh.

2. Instagram


Instagram merupakan media sosial terbaru masa kini yang menawarkan para membernya untuk saling berbagi foto dan video dengan durasi pendek. Banyak orang yang memanfaatkan instagram tersebut sebagai media promosi dengan mengupload berbagai foto tentang produk yang mereka sediakan. Apalagi sosial media ini sangat fokus dengan konten yang berupa Gambar dan Video, anda bisa memanfaatkan sosial media ini sebagai salah satu tempat anda berjualan online dan promosikan bisnis anda tersebut.

3. Twitter


Media sosial Twitter menduduki urutan ketiga dalah media sosial terbaik untuk melakukan promosi. Facebook dan Twitter sudah sangat lama berseteru untuk mendapatkan banyak pengguna nya. Walaupun twitter tidak banyak digunakan seperti facebook, namun twitter juga masih menjadi salah satu media sosial terpercaya oleh para pedagang online untuk memasarkan berbagai produk mereka.


Keterbatasan twitter salah satunya adalah dalam penggunaan twitter sebagai media pemasaran online. Namun, jika anda memiliki follower tertarget, maka promosi produk apapun melalui twitter sangat terbukti ampuh dan efektif. Sebagai contoh, jika produk yang anda sediakan adalah bagian fashion wanita, maka targetkan followers anda para wanita ataupun ibu-ibu, karena umumnya mereka sangat suka dengan yang namanya belanja. Baik itu secara online maupun offline.

4. Youtube


Sosial media yang berbasi video ini juga sangat efektif untuk melakukan promosi. Semua pengguna internet tentunya mengenal dengan yang namanya youtube, bahkan mereka lebih banyak menghabiskan untuk menonton berbagai jenis video di Youtube dari pada di TV. Sekarang ini, banyak orang yang sudah malas untuk mencari informasi dengan cara membaca artikel, mereka umumnya lebih suka yang simpel dengan memanfaatkan youtube dan mencari video tentang informasi yang mereka inginkan.

Dengan begitu, maka membuat video marketing juga sangat ampuh untuk melakukan promosi dan berjualan secara online. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan fitur premium pada Google, yaitu memakai Adwors untuk produk anda, dan kemudian akan dilakukan promosi iklan tentang produk anda tersebut di youtube oleh pihak google.

5. Pinterest


Media sosial ini sangat mirip dengan Instagram, namun pinterest bisa kita katakan sebagai etalase toko, dimana pemiliknya dapat mengunggah foto-fot menarik tentang produk yang ingin mereka pasarkan. Para pengguna Pinterest bisa mengoptimalkan konversi suatu penjualan dengan membuat ataupun mendesign foto-foto tentang produk mereka sedemikian rupa untuk mendapatkan banyak perhatian.

Media sosial yang satu ini sangat banyak digunakan oleh kalangan Fotografer dan pemilik suatu bisnis untuk memamerkan foto-foto tentang produk maupun karya yang mereka ciptakan.

Nah, itulah 5 Media Sosial Terbaik Untuk Promosi dan Jualan Online yang bisa anda manfaatkan dengan baik untuk melakukan suatu promosi terhadap produk anda masing-masing. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu dan menambahkan wawasan kita semuanya. Jika ada yang kurang paham silahkan ditanyakan. Oh iya, jika anda berkenan, silahkan share artikel ini agar bisa dibaca banyak orang. ☺

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter