-->

Ternyata Begini Caranya Memasarkan Bisnis Secara Online dengan Biaya Rendah

Ternyata Begini Caranya Memasarkan Bisnis Online dengan Biaya Rendah
Kunsultasi Bisnis
Cara Memasarkan Bisnis Online Dengan Biaya Rendah - Siapaun yang menjalankan bisnis ataupun usaha pasti tau betapa sulitnya untuk dapat mempromosikan produknya kepublik. Banyak dari meraka yang hanya berpaut pada promosi online dengan menggunakan FB Ads dan Google Adwords untuk mengenalkan produk ataupun layanan mereka ke masyarakat. Namun, kurangnya pengalaman dapat menyebabkan media promosi yang mereka lakukan gagal ditengah jalan. Hal tersebut dapat menyebabkan kerugian bagi mereka, karena seperti membuang uang ditengah jalan tanpa mencapai target yang telah ditentukan.

Kabar baiknya adalah metode pemasaran ataupun promosi dan rencana yang matang dapat disatukan dan tidak memakan banyak biaya. Ada banyak metode pemasaran murah yang tersedia sehingga anda dapat melakukan promosi dengan biaya yang murah. Namun, anda harus bekerja keras untuk mencapai target yang telah direncakan, sehingga potensi untuk mengembangkan bisnis anda dapat berkembang dengan cepat.

#Cara Memasarkan Bisnis Online Dengan Biaya Rendah


Dibawah ini adalah beberapa ide yang lebih menarik dari beberapa metode promosi murah yang dapat anda terapkan pada bisnis yang sedang anda jalankan. Ratusan perusahaan telah melakukan teknik pemasaran ini untuk meningkatkan perkembangan pada bisnis mereka. Silahkan beberapa tips dibawah ini dengan sesama.

#1. Kembangkan Bisnis dengan Sosial Media


Media Sosial adalah salah satu senjata yang paling ampuh untuk mempromosikan bisnis anda. Tanpa mengunakan media sosial, maka anda telah mengambil langkah yang sangat salah dan kehilangan banyak kesempatan untuk bisnis anda tersebut. Terlebih-lebih tanpa mengunakan sosial media anda kehilangan kesempatan untuk mengekpos produk ataupun layanan yang anda tawarkan bagi jutaan pelanggan potensial.

Hampir semua bisnis besar melibatkan dirinya pada sosial media. Hal ini dapat menjadikan sebagai bukti bahwa media sosial adalah hal yang paling tepat untuk memasarkan berbagai produk ataupun layanan yang anda tawarkan dan dapat meningkatkan penghasilan.

Dalam upaya melakukan teknik promosi melalu media sosial, pastikan anda juga melakukan beberapa tips berikut ini agar semuanya sesuai dengan target yang direncanakan.

  • Berpartisipasi di berbagai Platform aktif dan berusahai untuk bisa bersaing dengan berbagai pesaing lainnya.
  • Tetap konsisten dengan upaya yang anda lakukan, semakin aktif anda di suatu sosial media maka semakin mudah juga untuk mendapatkan perhatian mereka dari produk ataupun jasa yang kita tawarkan.
  • Jadilah orang yang berkepentingan pada bisnis tersebut sehingga anda akan terus berusaha untuk selalu mengembangkan bisnis anda tersebut melalui sosial media yang anda gunakan.
  • Berusaha untuk melibatkan orang lain dengan cara mengunggah produk yang paling menarik yang ditawarkan oleh perusahaan tempat anda bekerja. Tampilkan followers yang anda miliki, sehingga dapat dengan mudah menarik perhatian calon pelanggan anda tersebut.

Untuk dapat mengembangkan usaha anda memang membutuhkan usaha yang sulit. Namun, dengan menggunakan sosial media serta perencanaan yang matang adalah salah satu strategi yang cukup efektif untuk menjadika bisnis anda tersebut dapat dikenal banyak orang.

#2. Membuat Email Marketing


Adanya Email Marketing pada suatu bisnis sangatlah penting. Dengan adanya email untuk bisnis anda tersebut pelanggan dapat dengan mudah berkomunikasi tentang produk yang anda tawarkan sekalian mereka bisa mengeluh tentang produk yang sudah mereka beli. Hal ini sangat bagus untuk membuat bisnis anda lebih berkembang, dengan adanya berbagai keluhan terhadap produk ataupun layanan yang anda tawarkan, anda akan semakin tau apa saja yang perlu untuk dikembangkan lagi sehingga para pelanggan kita dapat puas dengan layanan yang anda tawarkan dan akan tetap menjadi costumer setia kita.


Hal lainnya yang dapat anda fungsikan dengan adanya Email adalah anda dapat menawarkan setiap produk-produk baru yanng ada diperusahaan tempat anda bekerja kepada para costumer yang tadinya telah berkomunikasi ataupun memberi keluhan terhadap produk kita. Lihat saja, saat anda membuka sebuah email personal, banyak email-email marketing yang masuk dengan menawarkan berbagai produk ataupun layanan terbaru mereka kepada kita. Hal ini membuktikan bahwa dengan menggunakan email marketing sangat efektif untuk memasarkan bisnis kita dengan biaya yang rendah.


#3. Manfaatkan Website dan Artikel Marketing


Seperti yang kita tahu saat ini, banyak dari perusahaan memiliki website untuk memajukan dan memasarkan produk mereka. Disini anda dapat membangun sebuah website khusus untuk bisnis anda tersebut, sehingga anda dapat memasarkannya secara online dengan mudah dan murah. Untuk membuat website mungkin membutuhkan sedikit biaya untuk pembelian domain dan hostingnya. Namun, anda juga bisa menggunakan berbagai Platform gratis yang ditawarkan untuk keperluan website bisnis anda tersebut. Salah satu platform gratis untuk membuat website adalah Wordpress dan Blogger.

Nah selain website, anda juga bisa memanfaatkan Artikel Marketing sebagai media promosi bisnis anda tersebut. Buatlah artikel yang membahas produk ataupun layanan yang anda tawarkan kemudian posting diberbagai Forum seperti Kaskus dan sebagainya. Anda juga bisa menggunakan Jasa para blogger untuk membuat artikel terhadapat bisnis anda, dan nantinya mereka akan membuat suatu artikel yang membahas produk ataupun layanan yang anda tawarkan kemudian menambahkan link website bisnis anda pada artikel tersebut ataupun kita sebut Hyperlink.


Untuk dapat berjalan dengan sukses dengan metode Artikel Marketing, silahkan anda cari website yang maju dan banyak pengunjung sehingga dari berbagai pengunjung website tersebut dapat berpotensial menjadi costumer anda.


#4. Mengenalkan Bisnis Anda Melalu Video


Seiring perkembangan zaman yang modern, maka dengan membuat video yang membahas tentang bisnis yang sedang anda jalankan juga menjadi salah satu peluang agar bisnis anda tersebut dapat menarik perhatian banyak orang. Sekarang ini, Youtube menjadi sosial media berbagi video yang sangat banyak digunakan oleh orang diseluruh dunia. Dengan begitu, jadikan peluang tersebut sebagai media promosi bisnis anda lewat video dengan mengunggah berbagai Video Marketing anda ke Youtube. Selain youtube, instagram sekarang ini juga sangat banyak dijadikan oleh para pembisnis untuk ajang promosi mereka dengan mengupload berbagai video dan gambar keren untuk menarik perhatian para pengguna sosial media tersebut.


Gabungkan teknik pemasaran di sosial media anda dengan video marketing tersebut untuk mencapai jangkauan yang luas. Artinya adalah, silahkan bagikan video marketing tersebut kebanyak sosial media dan jangan berpatokan pada satu media sosial saja.

Itulah 4 Teknik memasarkan bisnis secara online dengan biaya yang rendah semoga bisa bermanfaat dan dapat membantu anda semua dalam mengembangkan bisnis anda. Mohon maaf jika ada salah kata dalam penyampaian artikel ini.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter