-->

Apa itu BitCoin dan Bagaimana Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis

Mining BitCoin dan Cara Menambang BitCoin
BitCoin
Sekarang ini, dunia digital dikejutkan dengan munculnya sebuah mata uang yang disebut Bitcoin. Banyak orang yang sudah mulai menambang bitcoin dan bisa mendapatkan bitcoin secara gratis. Namun, tahukan anda, apa itu bitcoin. Sebelum kita bahas tentang BitCoin, ada baiknya juga kita mengetahui sejarah BitCoin tersebut. BitCoin adalah salah satu dari iplementasi pertama yang disebut sebagai CryptoCurrency dan yang pertama kali disekripsi adalah oleh Wei Dai pada tahun 1998. BitCoin tidak terbentuk dari Koin, Kertas, Perak maupun Emas. BitCoin juga tidak terlihat seperti biasa, Ia hanya mata uang digital.

#Apa itu BitCoin


Jika anda sudah mmbaca sedikit sejarah bitcoin diatas pasti anda sudah tau apa itu bitcoin. BitCoin adalah sebuah mata uang digital yang dapat digunakan untuk transaksi Online. Sejak bitcoin dikenal pada tahun 2009, mata uang digital ini sudah banyak digunakan oleh para pelaku bisnis online ataupun para pelaku eCommerce. Mata uang digital ( BitCoin ) ini tidak berbentuk seperti uang fisik umumnya yang dikeluarkan oleh bank maupun negara. BitCoin hanyalah mata uang yang berbentuk layaknya sebuah file pada umumnya yang digunakan didunia komputer namun di Enkripsi. BitCoin ini biasanya disimpan di sebuah komputer, Flashdisk ataupun yang lebih dikenal adalah disimpan di dalam Digital Wallet.


#Penyebaran BitCoin


Kalau ditanya penyebaran dari mata uang digital ini, pastinya sekarang ini bitcoin sudah tersebar diseluruh penjuru dunia. Namun, ada juga beberapa negara yang menolak untuk menggunakan mata uang virtual ini sebagai salah satu bahan untuk transaksi online karena diyakini tidak aman. Salah satu negara yang menolak menggunakan bitcoin adalah Singapura dan Chinna. Kedua negara tersebut mengkhawatirkan kalau menggunakan bitcoin sebagai alat transaksi online, maka akan berdampak buruh pada kestabilan transaksi online mereka.

#Cara Mendapatkan BitCoin Gratis ( Minning BitCoin )


Sebenarnya ada banyak cara untuk mendapatkan bitcoin secara gratis. salah satunya adalah dengan cara minning bitcoin. Namun apa itu minning Bitcoin ? Minning BitCoin adalah salah satu cara menambang bitcoin secara gratis. Untuk menambang bitcoin itu sendiri ada berbagai macam cara, baik itu dilakukan dengan mendaftar di website penyedia bitcoin maupun memakai aplikasi android untuk dapat menambang bitcoin. Salah satu website untuk menambang BitCoin secara gratis adalah https://freebitco.in/ , silahkan anda daftar dan ajak teman-teman anda mendaftar melalui link referal anda agar mendapatkan bitcoin bonus lainnya. Untuk mendapatkan BitCoin lewat HP anda bisa memakai aplikasi Whaff Reward dan jika sudah mendapatka Bonusnya dalam bentuk dollar, maka anda bisa mencairkannya dengan BitCoin ke Wallet anda. Sebenarnya masih banyak cara untuk mendapatkan bitcoin secara gratis, silahkan anda cari dan belajar bagaimana cara menambang bitcoin secara mudah agar mendapatkan hasil yang banyak.

#Kelebihan dan Kekurangan BitCoin


Kelebihan dalam menggunakan BitCoin adalah pembayarannya yang sangat simpel dan mudah. Selain itu, untuk digunakan dalam transaksi, bitcoin hanya bisa digunakan oleh orang yang memegang nya saja. Bitcoin juga aman digunakan karena kita tidak perlu menyertakan informasi pribadi saat melakukan transaksi pada umumnya. Nah, hal ini tentunya sangat aman digunakan dan memberikan keamanan informasi bagi yang melakukan transaksi online.

Kekurangan BitCoin adalah bentuknya yang bersifat file memungkinkan bitcoin tersebut rusah, hilang dan terhapus. Kukurangan BitCoin lainnya adalah, bitcoin hadir sebagai mata uang digital untuk transaksi online hanya mengandalkan kepercayaan saja dari para penggunanya. Hal ini sangat memungkinkan bahwa suatu saat BitCoin sudah tidak berharga lain jika para pengguna bitcoin lainnya tidak mau menggunakan lagi mata uang tersebut sebagai alat transaksinya.


Untuk saat ini harga 1B ( BitCoin ) mencapai $195 dollar dan nilai mata uang ini terus berubah-rubah. Untuk mata uang rupiah harga 1B sudah mencapai Rp.60 juta lebih saat ini. Harga ini sewaktu-waktu bisa terus turun dan terun menlonjat naik karena sudah dipakai untuk saham dunia.

Nah, itu saja sepintas tentang pengertian bitcoin serta sejarah bitcoin, semoga bisa menambahkan wawasan anda dalam mengetahui apa itu bitcoin. dan juga bisa bermanfaat bagi anda yang ingin menambang bitcoin secara gratis. Mohon maaf jika ada kata yang salah dalam menerangkan tentang BitCoin tersebut. Silahkan share artikel ini jika menurut anda bermanfaat bagi orang lain. ☺

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter