-->

Cara Mendapatkan Uang Dengan Affiliate Marketing

Cara Mendapatkan Uang Dengan Affiliate Marketing
Affiliate Marketing

Pemasaran afiliasi telah ada sejak lama - intinya, sejak awal e-commerce.

Tapi metode "sekolah tua" untuk menghasilkan uang secara online ini tetap berjalan kuat karena semua keuntungan yang ditawarkannya kepada pengusaha internet solo skala kecil. Dan ini adalah model bisnis yang sangat kuat bagi mereka yang tidak banyak melakukan bisnis online. Banyak pemilik bisnis online sukses membuat dolar pertama mereka online dengan pemasaran afiliasi.

Berikut adalah beberapa dari banyak alasan mengapa pemasaran afiliasi adalah model bisnis online yang populer:

  • Biaya rendah: Dengan pemasaran afiliasi, Anda tidak perlu banyak - jika ada - modal awal.
  • Tidak Ada Persediaan: Anda tidak perlu membuat produk atau menyewa atau membeli ruang gudang untuk menyimpannya. Anda tidak perlu berinvestasi pada "saham" yang mungkin atau mungkin tidak laku, dengan kata lain.
  • Zero Hassles: Mungkin yang terbaik, Anda tidak akan memproses pesanan atau mengirimkan produk ... atau menangani pengembalian, panggilan telepon, atau apapun di sisi layanan pelanggan.

Pemasaran afiliasi tidak merepotkan - memungkinkan Anda berfokus pada pemasaran, penjualan, dan menghasilkan uang. Ini sangat cocok untuk pemula. Dan, karena potensi menghasilkan uang hanya meningkat seiring dengan semakin banyak pengalaman yang Anda dapatkan, wirausahawan internet tingkat ahli tetap berada di permainan ini juga.

#Cara Mendapatkan Uang Dengan Affiliate Marketing


Jadi bagaimana cara kerja affiliate marketing?

#1. Pemasaran Afiliasi 101


Pada tingkat dasar, pemasaran afiliasi adalah model bisnis yang cukup sederhana.

  • Anda mempromosikan produk perusahaan lain dalam usaha pemasaran Anda sendiri, seperti media sosial, situs web Anda, daftar email Anda, blog Anda, atau saluran pemasaran lainnya yang Anda gunakan.
  • Saat pelanggan mengeklik tautan untuk memesan produk, mereka akan diarahkan ke keranjang belanja mitra afiliasi Anda untuk menyelesaikan transaksi.
  • Tautan tersebut diberikan kepada Anda secara khusus dan dilacak sehingga Anda mendapatkan kredit untuk setiap pelanggan yang Anda kirim ke mitra afiliasi Anda.
  • Jika calon pembeli membeli, Anda mendapatkan komisi, biasanya antara 5 persen sampai 25 persen, terkadang bahkan lebih, tergantung produknya. Dalam kasus komisi yang sangat tinggi (beberapa hingga 100 persen), perusahaan sering berharap untuk kemudian menjual lebih banyak pelanggan dengan barang yang lebih tinggi. Jadi mereka menggunakan Anda untuk membantu menghasilkan prospek, intinya.


Mendapatkan hanya persentase dari penjualan mungkin tidak tampak seperti cara yang baik untuk menghasilkan uang tapi ketika Anda mulai mengirim ratusan pelanggan setiap minggu atau bahkan menjual beberapa barang dengan tiket yang besar, itu akan menambah penghasilan yang rapi. Ini sangat manis saat Anda mempertimbangkan bahwa biaya startup dan operasi Anda sangat rendah.

Seperti bisnis online lainnya, kesuksesan dan pendapatan tetap yang mantap dimungkinkan dengan pemasaran afiliasi. Tapi itu tidak akan terjadi dalam semalam. Dibutuhkan kerja yang konsisten, terutama saat Anda memulai. Tapi segera, Anda bisa memiliki bisnis pembuatan uang yang layak.

#2. Resep Sukses Pemasaran Afiliasi


Salah satu elemen kunci kesuksesan dengan pemasaran afiliasi adalah memilih produk yang tepat untuk dipromosikan. Mereka bisa menjadi produk informasi digital, keanggotaan, produk fisik, layanan online ... ada banyak industri yang menggunakan model ini. Saat melakukan promosi ke target pasar Anda, Anda mungkin mempromosikan satu atau lebih dari berbagai jenis produk ini sebagai afiliasi.

Berbicara tentang target pasar, Anda ingin fokus pada niche yang populer dengan track record yang terbukti untuk penjualan.

Mengapa perjuangan saat Anda bisa memanfaatkan popularitas produk mapan yang disukai pelanggan. Hal yang keren adalah Anda juga bisa sering menjalankan bisnis pemasaran afiliasi di industri yang Anda minati - Anda bisa menggabungkan gairah dengan keuntungan.

Berikut adalah beberapa cara untuk melakukan riset pasar Anda yang diperlukan.
  1. Awasi Facebook dan Twitter untuk tren. Apa ceruk atau jenis produk yang "panas"
  2. Apa produk terlaris di situs seperti Amazon.com dan eBay?
  3. Apa kabar? Apa yang orang bicarakan?
  4. Semakin banyak buzz sebuah produk atau niche memiliki ... semakin baik untuk Anda. Produk yang populer berarti lebih banyak penjualan.

Beberapa relung yang populer sekarang termasuk yoga, kesehatan alami, bebas gluten, organik, suplemen, saran finansial dan investasi, kencan, aplikasi, permainan video online, dan banyak lagi.

Ingat, sementara kebanyakan pemasar yang tidak berpengalaman menghindar dari pasar yang populer dan memiliki banyak persaingan, pemasar yang sukses tahu bahwa ini adalah pasar yang ingin Anda fokuskan karena di sanalah uangnya.

#3. Menemukan Mitra Afiliasi


Ada banyak, banyak program afiliasi di luar sana yang mencakup hampir semua produk atau layanan yang bisa dibayangkan. Tapi tidak semuanya diciptakan sama. Anda ingin bergabung dengan program terpercaya dengan reputasi untuk mengurus mitranya - dan membayar jumlah komisi mereka tepat waktu.

Kapan pun Anda menemukan jaringan afiliasi yang menurut Anda berpotensi, lakukan pencarian cepat di Google atau forum yang terkait dengan pemasaran afiliasi untuk mengetahui apa yang orang katakan tentang mereka.

Berikut adalah beberapa mitra afiliasi yang mapan dengan reputasi bagus.


  • Clickbank.com berfokus pada produk informasi digital dan dapat didownload.
  • Rakuten.com (dahulu Buy.com) adalah pengecer online besar yang menawarkan segalanya mulai dari barang elektronik hingga bahan makanan.
  • Amazon.com - Anda telah berbelanja di sini. Anda tahu kisaran produk yang ditawarkannya. Sekarang menjadi affiliate dengan program Amazon Associates.
  • CJ Affiliate oleh Conversant bekerja dengan beberapa merek terkenal di dunia.


#Pasarkan Produk Pemasaran Afiliasi Anda


Media sosial adalah cara bebas yang bagus untuk menyampaikan kabar tentang bisnis Anda. Semua orang ada di Facebook dan Twitter akhir-akhir ini. Dan mereka tidak hanya berbagi video kucing lucu. Seringkali mereka ingin membeli, terutama jika tawaran menarik masuk ke umpan mereka.

Juga gratis adalah search engine optimization. Kedengarannya menakutkan, tapi SEO adalah sebuah proposisi sederhana. Pada dasarnya, Anda menambahkan konten berharga yang terkait dengan niche Anda ke situs web atau blog Anda secara konsisten menggunakan "kata kunci" bahwa seseorang yang menelusuri produk seperti milik Anda atau informasi tentang niche Anda mungkin menggunakannya.

Anda posting secara teratur, setidaknya beberapa kali dalam seminggu. Dan seiring waktu mesin pencari seperti Google menemukan konten Anda dan memberi penghargaan kepada Anda karena memberikan informasi berharga dengan menempatkan situs Anda lebih tinggi hasilnya. Semakin tinggi Anda dalam hasil, halaman 1 khususnya, semakin banyak lalu lintas ke situs Anda.

Pindai kotak masuk email Anda sekarang juga. Tidak diragukan lagi setidaknya ada beberapa email yang Anda dapatkan dari merchant atau bisnis lain dengan produk yang Anda minati. Ini adalah pemasaran email. Dan itu alat yang bagus untuk marketer afiliasi. Intinya, di situs web Anda, halaman arahan, blog, atau media sosial, Anda meminta pengunjung ke situs Anda untuk memberikan alamat email mereka. Kemudian Anda mengirimkan konten berharga beserta penawaran promosi melalui email.

Email adalah pembina hubungan dengan calon pelanggan Anda. Anda ingin mengirimkan sejumlah informasi berguna yang terkait dengan niche Anda, mungkin buletin email, serta pesan pemasaran, seperti email penjualan, meminta mereka untuk membeli produk yang dijual. Informasi gratis yang Anda berikan membantu mereka untuk mengetahui, menyukai, dan mempercayai Anda ... yang membuatnya lebih mungkin mereka akan membeli sebuah produk.

Iklan berbayar harus menjadi langkah terakhir Anda dalam memasarkan berbagai produk afiliasi Anda. Anda ingin memastikan bahwa Anda berada dalam ceruk pembuatan uang dan memiliki daftar produk yang terbukti laku, dan juga saluran penjualan yang terbukti mendorong prospek Anda untuk membeli. Dengan cara itu saat menginvestasikan uang di iklan berbayar, yang bisa menghabiskan ratusan dan ribuan dolar, Anda akan melihat pengembalian investasi yang layak.

Tip lain: mulai kecil dengan iklan berbayar. Uji salinan Anda Dan begitu Anda memiliki pendekatan yang sesuai dan Anda tahu sistem Anda ada di tempat, Anda dapat mencoba meluncurkan kampanye berbayar utama untuk bisnis pemasaran afiliasi Anda.

#Langkah Selanjutnya untuk Memulai Bisnis Pemasaran Afiliasi


Sekarang Anda memiliki struktur keseluruhan untuk bisnis pemasaran afiliasi yang sukses, dengan panduan langkah demi langkah untuk memulai.

Ini mungkin tampak luar biasa. Tapi jika Anda mengambilnya sehari demi waktu, Anda bisa melakukannya. Lakukan satu tugas yang berhubungan dengan memulai bisnis Anda setiap hari, apakah Anda bisa mendedikasikan 15 menit atau beberapa jam. Perlahan tapi pasti, Anda bisa meluncurkan bisnis Anda.

Itulah langkah untuk mendapatkan uang dengan Affiliate Marketing. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda semuanya dalam menjalankan bisnis afiliasi.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter