-->

Inilah Pekerjaan Yang Bisa Anda Dapatkan Tanpa Mengandalkan Ijazah

Lowongan Kerja Tanpa Ijazah
Kerja Tanpa Ijazah
Lowongan Kerja Tanpa Ijazah memang agak sulit didapatkan bagi orang tertentu. Sekarang ini semua perusahaan pasti mengutamakan ijazah agar dapat menerima karyawan baru. Terutama untuk mendapatkan lowongan perkerjaan tanpa ijazah di jakarta, pastinya sangat sulit untuk kota-kota besar tersebut. Namun, bagi beberapa kalangan orang mendapatkan pekerjaan tidak harus mengandalkan ijazah, tapi mengandalkan keahlian ataupun skill yang dimilikinya.

Bagi orang tertentu, adanya ijazah sangat penting bagi kehidupan dan karik mereka. Banyak orang mati-matian berusaha mendapatkan ijazah dan bisa menjadi sarjana. Namun, pertanyaannya disini adalah : Apakah Ijazah Tersebut Bisa Membantu Anda Mendapatkan Pekerjaan dengan Cepat ? Apakah dengan gelar sarjana yang anda miliki sekarang membantu anda untuk mendapatkan pekerjaan ?

Baca Juga : Ini Dia Caranya Membangun Bisnis Tanpa Modal

Nyatanya tidak seperti yang diharapkan. Seperti yang kita tahu sekarang banyak mereka para tamatan S1 bahkan S2 yang sudah memiliki gelar sarjana masih menjadi pengangguran dan kesusahan untuk mendapatkan pekerjaan sesua dengan jurusan kuliah yang mereka ambil. Hal ini membuktikan bahwa adanya ijazah dan gelar yang anda miliki tidak membantu anda untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah.

#Lowongan Pekerjaan Tanpa Ijazah Yang Bisa Anda Dapatkan


Nah, bagi anda yang belum mendapatkan pekerjaan walaupun sudah memiliki ijazah dan nggak mempunyai ijazah sama sekali jangan berkecil hati. Dibawah ini akan saya jelaskan beberapa pekerjaan yang bisa anda dapatkan tanpa mengandalkan ijazah tersebut bahkan penghasilannya lebih besar dari pada karyawan yang bekerja di perusahaan-perusahaan.

#1. Menjadi Penjaga Toko


Hal yang paling banyak di lakukan di Indonesia adalah membuka usaha penjualan, baik itu dalam bentuk Pakaian, Hiasan, Gadget maupun lainnya. Dengam begitu, jumlah pertumbuhan usaha kecil menengah sangatlah banyak dan terbukti banyak yang menekuni nya. Nah, dengan adanya berbagai pertumbuhan usaha tersebut, maka akan semakin banyak pula lowongan pekerjaan yang tersedia dan bisa anda jadikan sebagai peluang untuk mendapatkan suatu pekerjaan tanpa mengandalkan Ijazah.

#2. Menjadi Petugas Layanan Antar


Di zaman modern ini yang semkin hari semakin maju, pasti banyak orang yang menjual produk-produk mereka secara Online dengan menggunakan Toko Online ataupun Online Shop. Dengan begitu, secara langsung maupun tidak langsung, mereka akan membutuhkan tenaga pengantar untuk mendukung usaha mereka dan kenyamanan pelanggan mereka.


Ini adalah lowongan pekerjaan tanpa mengandalkan ijazah yang sangat bermanfaat yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan pekerjaan. Disini anda tidak membutuhkan pengalaman dalam menjalankannya, umunya mereka menawarkan fleksibelitas waktu yang bisa disesuaikan. Dengan menjadi pekerja layanan antar ini juga bisa mendapatkan pengalaman bagi anda untuk melangkah dan mendapatkan peluang yang lebih baik lagi.

#3. Menjadi Pemasaran Digital


Untuk menjadi pemasaran digital minimal anda mempunyai keahlian dibidang SEO dan mengetahu berbagai macan metode pemasaran yang bisa mendapatkan peluang yang lebih besar. Banyak perusahaan yang merekrut karyawan hanya dengan bermodalkan keahlian untuk memasarkan produk mereka. Nah, bagi anda yang mempunyai keahlian dibidang ini pastinya peluang usaha tanpa mengandalkan ijazah ini lebih besar dan mudah untuk anda dapatkan.

#4. Menjadi Designer Fashion


Banyak orang yang sudah terjun dalam usaha ataupun pekerjaan ini. Banyaknya persaingan dalam dunia fashion ini bisa anda manfaatkan sebagai peluang usaha. Keahlian dan pengalaman dalam mendesign menjadi andalan anda. Yang anda butuhkan hanyalah kreatifitas dan dapat membangun portofolio dengan baik serta bisa memasarkan dengan cerdas agar bisa membanjiri  berbagai produk dalam dunia fashion dan dapat bersaing dengan para designer fashion lainnya demi mendongkrak popularitas anda.

#5. Menjadi Petugas Keamanan


Dalam bidang pekerjaan ini ijazah tidak diandalkan, yang dibutuhkan adalah karakter yang baik serta fisik yang kuat yang bisa bekerja dibawah tekanan. Selain itu, pekerjaan ini juga membutuhkan sikap yang sabar, sopan, rasional serta tekad untuk bekerja yang baik. Jika pekerjaan ini bisa anda peroleh disuatu perusahaan ternama, maka standar gaji yang bisa anda dapatkan juga bisa dibilang cukup besar dan layak diperhitungkan.

#6. Menjadi Freelance


Lowongan kerja Freelance biasanya dibuka untuk pekerjaan yang bersifat rutin seperti menulis, menyusun file, mengirim email-email marketing dan sebagainya. Itu sebabnya pekerjaan menjadi freelanci bisa di isi oleh tenaga kerja tanpa memiliki dan mengandalkan ijazah.Jenis pekerjaan ini juga fleksibel dan memudahkan anda dalam sehari-hari karena anda tidak terikat dalam jam kerja selama pekerjaan tersebut dapat anda penuhi sesuai dengan target yang telah diberikan.

#6. Menjadi Photografer Profesional


Untuk menjadi seorang photografer saya rasa pastinya tidak membutuhkan ijazah karena pekerjaan ini dapat kita lakukan sendiri tanpa terikat oleh tempat kerja. Pada pekerjaan ini, keahlian dan pengalaman dalam mendapatkan gambar yang baik serta kualitas foto yang bagus menjadi andalan kita. Jika pekerjaan sebagai photografer ini bisa anda jalankan dengan baik dan menghasilakan foto yang memuaskan bagi pelanggan kita, maka otomatis akan ada banyak tawaran yang anda dapatkan. Contohnya, tawaran menjadi photografer Wedding maupun Pra Wedding dan lain sebagainya. Satu lagi, pekerjaan ini juga membutuhkan keahlian dalam mengedit dan mengolah foto menjadi lebih baik dan berkualitas.

#7. Menjadi Blogger


Seperti yang kita ketahui, sekarang ini semua orang untuk mendapatkan informasi pasti menggunakan media internet. Hail ini dapat anda manfaatkan dengan menjadi Blogger dan menyediakan konten-konten berkualitas serta informasi yang banyak dicari oleh orang banyak setiap harinya. Dengan demikian, anda dapat memonetisasi Blog ataupun Website anda tersebut dengan Jaringan Iklan dan menempatkan iklan pada blog anda tersebut. Nantinya jika ada klik iklan yang terdapat melalui blog kita tersebut kita akan dibayar dengan tarif yang ditentukan oleh penyedia iklan.


Selain itu, dengan adanya Blog dan menjadi Blogger, kita juga bisa membuka jasa Review produk ataupun Layanan yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan dan kemudian kita akan dibayar sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat.

Nah, itulah 7 Pekerjaan tanpa mengandalkan ijazah. Sebenarnya ada banyak lowongan kerja yang bisa anda dapatkan tanpa ijazah, namun kita akan membahasnya di artikel yang akan datang. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda untukmendapatkan pekerjaan tanpa mengandalkan ijazah dan bermanfaat bagi semua para pembaca. Mohon maaf jika ada salah kata dalam penyampaian, jika ada tambahan dari anda silahkan di isikan dikolom komentar, agar orang lain juga bisa mengetahuinya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter